Jumat, 27 Maret 2009

Setting POP Yahoo.Com email di MS Outlook 2007

Halo fren.. dah lama nggak posting lagi, karena lelet nya koneksi (entah karena server nya atau koneksi broom unlimited ku…) tapi kalau karena koneksi, mosok aku pake si paidi dari kantor sama saja akses wp-admin juga tetep lelet.. nasib domainku yang malang.. hehe, sehingga saya mau posting cara setting pop yahoo.com email di ms outlook 2007 sempat terpending beberapa hari.

Oke kita mulai, dari dulu saya menginginkan setting yahoo.com mail saya ke outlook (atau program download email lainnya), cuma waktu itu layanan yahoo.com harus membayar kalaul ingin bisa memanfaatkan fasilitas tesebut.

Pas tadi pagi bangun tidur, buka si kukut mininote ku ini, dan iseng liat setting email pada yahoo.com saya, ternyata ada fasilitas pop untuk yahoo.com sekarang… Binggo… ini yang kucari..
Tanpa ba bi bu lagi, langsung coba setting dan download ke ms outlook 2007 (kebetulan lagi pake OS nya om Gate, karena beberapa program kerjaku hanya bisa di handel di Win****, sehingga terpaksa aku double OS si kukut mininote ini, padahal aku dah jatuh cintrong sama BlankOn…). hehe…
**wah kelamaan ngemengnya, kapan mulainya….*
sabar cuy.. neh step-step nya :

1. Login ke akun yahoo.com anda, (saya pakai mode classic email) lalu klik options, nanti situ akan dibawa ke halaman baru (biasanya new tab otomatis)
2. Pilih options Mail, maka akan muncul halaman POP Access & Forwarding, kemudian pilih Web & POP Access, serta pilihan pengaturan SPAM email sesuai keinginan anda. lalu Save, maka kalau sukses akan muncul,
POP3 Setup Successful
You can now access Yahoo! Mail through the web or any email program using POP3.
3. Kalau sudah begini, tinggal setting di program download email yang akan dipakai. berikut setting umum untuk POP access dan SMTP nya.
Below you will find the server settings for accessing your Yahoo! Mail.
Server Settings
Incoming Mail Server (POP3): pop.mail.yahoo.com
Use SSL, port: 995
Outgoing Mail Server (SMTP): smtp.mail.yahoo.com
Use SSL, port: 465, use authentication
Account Name/Username: matcokavbb7g@yahoo.com
Email address: must_bongkeng@yahoo.com
Password: Your Yahoo! Mail password
4. Udah kelar settingan itu, lalu coba download email dengan send/receive pada program download email yang di pakai. (dalam kasus ini saya pakai ms outlook 2007)… Jrengg.. 818 email di mailbox Yahoo.Com saya langsung terdownload… busyet dah.. dari dulu coba bisa, kan ngga numpuk gini email.. hahaha…
terlampir 2 skrinsut yg sempat saya printskrin..

sumber : masrub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar